Benda Langit Jatuh – Rumah Warga Hancur

Akibat Jatuhnya Benda Langit Tiga Rumah Warga Hancur

Jumat kemaren daerah Duren Sawit, Jakarta Timur dihebohkan dengan sebuah ledakan yang diduga berasal dari jatuhnya benda langit. Dilaporkan tiga rumah hancur akibat jatuhnya benda misterius tersebut. Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) menduga sementara ledakan itu berasal dari hantaman sebuah meteorit. Dugaan ini lebih diperkuat dengan ditemukannya beberapa benda yang meleleh setelah kejadian tersebut.

Menurut Elly Kuntjahjowati, HUMAS LAPAN, ada kemungkinan yang menyebabkan ledakan tersebut yakni; sampah antariksa atau meteor. Akan tetapi saat dilakukan peninjauan ternyata tidak ditemukan adanya indikasi bahwa ledakan tersebut disebabkan karena jatuhnya sampah antarikasa. Sedangkan untuk memastikan dugaan bahwa benda yang jatuh dari langit itu adalah meteorit sampai saat ini masih terus diselidiki oleh tim LAPAN. Tim tersebut belum menemukan bongkahan yang menyebabkan hancurnya tiga rumah di daerah Duren Sawit tersebut. Elly juga menuturkan jika memang benar benda langit yang jatuh itu adalah meteor, kemungkinan ukuran benda tersebut cukup besar sehingga menghancurkan dinding-dinding rumah di sana.

“Yang sudah dilihat jelas adanya tumbukan dan itu jelas benda dengan kecepatan tinggi,” ujar professor riset bidang astronomi LAPAN Thomas Djamaludin kepada wartawan, Jumat (30/4/2010).

Sumber: okezone.com & metrotvnews.com



Related Posts

Benda Langit Jatuh – Rumah Warga Hancur
4/ 5
Oleh